Skip to main content

Title

5 Cara Mengatasi Bau Mulut saat First Date!

cara-mengatasi-bau-mulut-saat-first-date.png

Tahun aja udah ganti, masa status kamu masih sendiri? Nah, coba cari tahu alasan kenapa kamu masih gagal waktu pedekate. Jangan-jangan, penyebabnya adalah mulut kamu yang bau. Tapi jangan sedih dulu, kamu bisa menemukan cara mengatasi bau mulut dengan mudah di artikel ini. Supaya, kamu lebih pede buat pedekate dan bikin momen first date jadi makin berkesan.

First date itu momen yang menentukan banget buat menentukan jalannya sebuah hubungan. Makanya, kamu perlu melakukan persiapan. Salah satunya adalah menjaga kesegaran napas. Ini penting, karena bau mulut itu termasuk penyebab utama gagalnya nge-date, lho. Menurut penelitian di Inggris, 75% orang bakal menolak diajak nge-date untuk kedua kalinya akibat bau mulut. Jadi, jangan anggap sepele masalah kesehatan mulut. Yuk, ikuti cara mengatasi bau mulut tak sedap di bawah ini sebelum terlambat!

  • Minum Air Mineral

Ini bukan cuma penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa bantu mengusir aroma nggak sedap dari mulut kamu. Kok, bisa ya? Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang sembunyi di gusi, sela-sela gigi, atau gigi yang berlubang, akibat sisa makanan yang tertinggal. Dengan minum air yang cukup, saliva (air liur) diproduksi lebih banyak lagi untuk melawan kuman di dalam mulut. Selain itu, air minum juga bisa bantu membersihkan mulut dari sisa makanan yang tertinggal.

 

  • Pilih Menu Makanan dengan Cermat
  • atau resto biasanya sering dipilih jadi tempat favorit buat first date. Tapi sebelum memutuskan mau janjian di mana, sebaiknya kamu juga perhatikan menu makanan apa yang disajikan di sana. Soalnya, makanan tertentu malah bisa memicu bau mulut. Misalnya, makanan yang pedas, atau makanan yang memiliki aroma bawang yang kuat. Daripada mulut kamu bau setelah acara makan bareng, mending kamu pesan menu makanan yang bersahabat dengan mulut.

 

  • Bawa Permen Karet Mint di Kantong

Cara mengatasi bau mulut lainnya yang bisa kamu lakukan, yaitu mengunyah permen karet mint. Tapi, kamu pastikan kalau permen ini bebas gula, ya. Permen yang mengandung xylitol (bahan pengganti gula) bisa jadi pilihan kamu, karena membantu bertambahnya produksi air liur yang melawan bakteri penyebab bau mulut.

 

  • Rajin Membersihkan Lidah

Bakteri yang menyebabkan bau mulut bisa berkembang di lidah, terutama di bagian belakangnya. Jadi, setelah menyikat gigi, jangan lupa untuk menggosok lidah, ya.

 

  • Berkumur Pakai Mouthwash

Selain menggosok gigi dan lidah, kamu juga bisa atasi bau mulut dengan cara berkumur pakai mouthwash. Tapi jangan asal pilih, kamu sebaiknya berkumur dengan menggunakan produk antiseptic mouthwash. Soalnya, kandungan antiseptik di dalamnya dapat bantu membasmi bakteri penyebab bau mulut dan mencegah timbulnya plak dengan lebih efektif, seperti mouthwash LISTERINE®. Tersedia dalam berbagai varian, LISTERINE® dapat membunuh 99,9% kuman penyebab bau mulut, yang bisa bantu menjaga kesegaran napasmu saat first date.

First date yang kamu tunggu-tunggu bisa jadi berantakan dalam hitungan detik, kalau kamu punya masalah bau mulut. Makanya, kamu harus jaga kesegaran napas dengan ikuti cara mengatasi bau mulut di artikel ini sebelum nge-date. Good luck!