Skip to main content

Title

5 Alasan Liburan Membuat Kerja Lebih Produktif

5-alasan-liburan-membuat-kerja-lebih-produktif.jpg

Jam kerja yang hectic bisa jadi menurunkan semangatmu untuk bekerja lebih produktif. Untuk itu, kamu butuh me-recharge diri dengan cara liburan. Nggak mesti pergi jauh, kamu juga bisa mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi di sekitar kota, atau mungkin jalan-jalan ke kota tetangga. Saat liburan, jangan lupa membawa obat kumur gigi yang kemasannya praktis di dalam tas. Dengan begitu, kamu bisa selalu menjaga kesegaran napas, kapan pun saat dibutuhkan.

Jangan ragu untuk merencanakan liburan saat weekend atau bahkan menggunakan hak cutimu, karena hal ini bisa memberikan berbagai hal positif bagi tubuh dan juga pikiran, seperti:

  • Recharge Energi Tubuh

Ya, liburan bisa bantu mengistirahatkan tubuh dari rutinitas kerja. Dengan kondisi seperti ini, kamu dapat mengisi ulang energi untuk digunakan saat bekerja nanti. Supaya proses relaksasi tubuh lebih maksimal, sebaiknya kamu abaikan dulu soal pekerjaan dari pikiran. Misalnya, kamu bisa menonaktifkan notifikasi e-mail kantor untuk sementara, asalkan memang belum ada hal-hal yang urgent.

 

Untuk me-recharge tubuh, nggak selalu harus traveling jauh. Jalan-jalan sambil wisata kuliner di kawasan kota yang belum pernah dikunjungi, juga bisa bantu mengisi ulang “baterai” tubuh kamu. Tapi setelahnya, jangan lupa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara berkumur menggunakan mouthwash.

 

  • Berpikir Lebih Positif

Berbagai kegiatan yang dilakukan saat liburan, tentunya bisa bikin rileks pikiran. Dengan kondisi seperti ini, kamu dapat merasakan diri menjadi orang yang lebih optimis dan positif. Energi positif ini bisa dibawa saat kamu masuk kerja, dan juga bisa menular ke teman-teman satu tim di kantor. Alhasil, kamu dan tim bisa bekerja lebih produktif!

 

  • Menemukan Ide Baru

Inspirasi mungkin datang kapan saja, seperti saat menyeruput secangkir kopi atau teh di waktu luang. Tapi bila kondisi pikiran lebih tenang dan santai saat day-off, bisa jadi ide-ide bermunculan begitu saja. Misalnya, kamu mungkin terinspirasi dari berbagai kejadian di perjalanan, atau bahkan dari hal apa pun yang dilihat dan dirasakan. Siapa tahu, ide baru ini bisa jadi solusi untuk menyelesaikan proyek yang sedang kamu handle.

 

  • Melatih Kreativitas  

Pemandangan alam atau bermacam-macam desain gedung yang dilihat saat mengeksplorasi tempat-tempat baru, bisa bantu meningkatkan kreativitasmu. Untuk itu, sebaiknya kamu benar-benar menikmati segala suasana saat jalan-jalan. Supaya, suasana hati juga jadi lebih happy. Menurut sebuah penelitian, perasaan senang semakin meningkatkan kemampuan seseorang untuk berpikir kreatif.

 

  • Refleksi Diri

Meski hal ini kedengaran terlalu serius, tapi masih mungkin dilakukan saat kamu menikmati hari libur. Sambil berjalan kaki dengan santai atau mungkin saat duduk di dalam kereta, kamu mungkin bisa memikirkan ulang apa saja hal-hal telah kamu capai, mana hal penting yang harus dilakukan, atau kebiasaan buruk apa yang harus diubah? Dengan memanfaatkan sedikit waktu untuk merefleksikan diri, kamu bisa bantu mengembangkan diri dan lebih siap saat menjalani rutinitas kerja.

Sekali-sekali, kamu harus break dari rutinitas kerja and experience new things. Ini bisa membantumu untuk bekerja lebih produktif. Walaupun sedang liburan, bukan berarti kamu melupakan kebiasaan untuk menjaga mulut dan gigi lebih sehat. Selain menyikat gigi minimal dua kali sehari, kamu butuh berkumur dengan obat kumur gigi.

Tapi berkumur dengan mouthwash itu hanya bisa lebih efektif, bila kamu memilih produk yang sudah teruji secara klinis manfaatnya. Seperti, obat kumur antiseptik LISTERINE® Multi Protect. Di dalamnya mengandung zinc chloride dan empat essentials oil yang terbukti klinis memberikan enam perlindungan bagi gigi dan mulut, termasuk mengurangi 56% plak dan memberikan napas segar.

Jadi, saat weekend atau day-off nanti, kamu bisa memilih jalan-jalan mengeksplor sudut kota, supaya pikiran jadi lebih fresh. Nah, sebelum membuat rencana liburan, pastikan kamu juga membawa obat kumur gigi supaya lebih siap untuk having fun!