Skip to main content

Title

4 Tips Hindari Penyakit Khas Musim Hujan!

4 Tips Hindari Penyakit Khas Musim Hujan!

4 Tips Hindari Penyakit Khas Musim Hujan!

listerine-4-tips-hindari-penyakit-khas-musim-hujan.png

Memasuki pergantian musim, jangan biarkan aktivitasmu terganggu akibat penyakit ‘khas’ musim hujan; batuk dan pilek. Pergantian cuaca memang mempercepat penularan virus penyebab batuk dan pilek. Makanya, jangan sampai batuk dan pilek bikin kinerjamu di kantor jadi nggak maksimal! Kapanpun dan di mana pun, kamu harus tetap tampil fit dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk merawat gigi berlubang. Yuk, ikuti tips berikut agar bebas sakit selama musim hujan!

Jangan Malas Cuci Tangan

Biasanya, kita hanya mencuci tangan kalau tangan terlihat kotor. Padahal, tangan yang ‘tampak’ bersih bukan berarti bebas kuman, lho! Tangan bisa menularkan penyakit dari aktivitasnya yang selalu bersentuhan dengan banyak hal. Karena itu, hilangkan kebiasaan malas mencuci tangan kalau nggak mau bakteri dan virus hinggap di tubuhmu. Dengan rajin mencuci tangan, berbagai jenis penyakit akibat virus, termasuk batuk dan pilek, dapat dihindari.

Don’t Touch Your Face!

Virus penyebab batuk dan pilek dapat masuk ke tubuh melalui mata, hidung, dan tangan kita, lho. So, hindari menyentuh wajahmu saat beraktivitas, terlebih dengan tangan yang kotor! Jika terpaksa harus menyentuhnya, lapisi tangan dengan tisu sebelum menyentuh wajahmu agar kotoran tangan nggak berpindah ke wajah.

Kurangi Jajan Sembarangan

Setiap keluar rumah, rasanya kita selalu tergoda untuk jajan street food! Terutama, jajan makanan manis yang kadar gulanya tinggi sebagai penyebab gigi berlubang. Selain itu, jajanan pangan di sekitar kita banyak yang nggak aman akibat pencemaran mikroba, bahan-bahan kimia, hingga penyalahgunaan bahan berbahaya seperti formalin dan boraks. Nah, saat terjadi perubahan cuaca, virus dan bakteri lebih banyak berkembang biak, termasuk pada jajanan pinggir jalan. Karena itu, kurangi jajan sembarangan untuk terhindar dari berbagai penyakit, termasuk batuk dan pilek.

Minum Teh Hangat

Minum teh hangat di musim hujan memang nikmat! Selain menghangatkan tubuh, ternyata teh mampu membantu merawat gigi berlubang, lho. Kandungan polifenol pada teh efektif membunuh bakteri akibat plak yang menempel pada gigi. Plak inilah yang menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan masalah pada gusi. Selain bermanfaat untuk gigi, beberapa jenis teh juga mampu meredakan penyakit umum musim hujan, seperti batuk, pilek, dan radang tenggorokan. Salah satunya adalah teh hitam yang mengandung zat anti-peradangan sehingga ampuh mengurangi radang di tengorokan dan penyebab pilek.

Selain tubuh, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sebab, plak yang menumpuk dapat membuat gigi berlubang dan radang pada gusi. Aktivitas jadi terganggu, deh. So, setelah menyikat gigi, pastikan kamu berkumur dengan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO yang terbukti secara klinis bantu merawat gusi sehat dan gigi kuat dalam 3 minggu. Langkah ini juga ampuh untuk merawat gigi berlubang, lho! Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bisa tetap sehat selama musim hujan!