Skip to main content

Title

3 Tips Supaya Selalu Datang On Time ke Kantor

listerine-3-tips-supaya-selalu-datang-on-time-ke-kantor.png

Sering datang terlambat ke kantor? Coba deh, kali ini bikin komitmen buat datang on time ke tempat kerja, karena menurut penelitian di Camp Hill, Pennsylvania, kebiasaan datang terlambat itu bisa bikin kamu jadi susah fokus, gampang pesimis, dan nggak percaya diri. Nggak mau kan, performance kerjamu jadi menurun gara-gara datang telat ke kantor? So, kamu harus berani mengubah kebiasaan ini. Gimana caranya? Kamu bisa baca beberapa tipsnya di bawah ini.

Set Alarm Lebih Awal

Bangun lebih pagi dari biasanya dengan cara set your alarm earlier, supaya kamu punya lebih banyak waktu buat pilih outfit ke kantor dan juga bisa berangkat lebih awal. Kalau kamu termasuk orang yang susah bangun pagi, jangan gampang menyerah, dong. Ini sebenarnya bisa dilatih kok, asalkan kamu cukup tidur dan bisa menahan diri buat snooze alarm. Tapi, kalau alarm yang biasa masih belum berhasil bikin kamu bangun lebih pagi, bisa juga coba install aplikasi alarm yang anti-mainstream di smartphone. Dijamin kamu bisa langsung bangun tepat waktu, karena bunyi berisiknya baru bisa berhenti setelah kita shake smartphone selama beberapa menit, atau bahkan harus menjawab teka-teki dan juga soal matematika dengan benar.

Naik Transportasi Umum

Macet bukan jadi alasan lagi datang terlambat ke kantor. Jadi, kalau selama ini selalu complain telat ke kantor gara-gara terjebak macet, mungkin kamu bisa pilih gunakan layanan ojek online atau naik transportasi umum yang punya jalur sendiri seperti Trans Jakarta dan Commuter Line. Dengan memilih naik transportasi publik ini, kamu juga jadi punya banyak kesempatan buat kenalan dengan orang-orang baru bahkan membuka kesempatan ketemu calon pacar. Makanya kamu harus selalu percaya diri buat ngajak kenalan.

Plan 15 Minutes Earlier

Kamu nggak akan pernah tahu hal-hal yang bakal terjadi di perjalanan ke kantor, mungkin aja kamu harus nunggu antrean panjang di halte, buru-buru cari toilet karena perut yang mules, atau harus mampir ke apotek dulu untuk beli pain killer gara-gara rasa sakit akibat gigi berlubang. Jadi, nggak ada salahnya spare time 15 menit untuk berangkat lebih awal dari rumah, supaya kamu nggak telat datang ke tempat kerja.

Supaya kesehatan gigi makin terjaga, kamu juga butuh berkumur menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi. Salah satunya, LISTERINE® Natural Green Tea yang mengandung 4 minyak esensial dan double flouride untuk melawan 99,9% kuman penyebab plak, bau mulut, sekaligus menjadi cara mencegah gigi berlubang.

Well, nggak susah kan untuk mulai kebiasaan datang on time ke kantor? Yang penting, kamu harus yakin dan percaya diri untuk melakukan kebiasaan baik ini. Nah, kalau kamu bisa datang on time ke kantor, pastinya kamu bisa kerja dengan lebih produktif dan bikin mood makin happy karena nggak perlu sering kerja lembur. Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa datang ke kantor on time!