Skip to main content

Title

3 Masalah Gigi & Mulut yang Bikin Kamu Malu Senyum

3-masalah-gigi-mulut-yang-bikin-kamu-malu-senyum.png

A hectic day at work, ditambah kondisi jalanan yang macet, bisa bikin pikiran jadi stres dan mood berantakan. Pernah merasakan hal ini nggak? Calm down a bit, karena sebenarnya kamu bisa kok membuat mood lebih happy dengan melakukan cara yang paling simpel, yaitu tersenyum. Ya, dengan tersenyum bisa membuat otot wajah jadi rileks dan memicu pelepasan hormon endorfin yang bikin mood jadi happy. Makanya, kamu harus lebih sering tersenyum, misalnya dengan meluangkan waktu untuk ngobrol seru dengan teman atau keluargamu. Supaya bisa ngobrol lebih dekat dan makin akrab, kamu harus menjaga kesegaran napas dengan cara menjaga kebersihan mulut secara teratur. Salah satunya, berkumur dengan mouthwash.

Tapi masalahnya, kadang-kadang ada saja hal-hal yang bikin kamu jadi malu senyum di depan orang lain, misalnya:

  • Sisa Makanan yang Nyelip di Gigi

Jangan sampai ini terjadi, apalagi kalau kamu lagi hangout bareng teman atau bahkan presentasi di depan client. Soalnya, ini bisa bikin image kamu drop danbikin nggak pede waktu bicara di depan mereka. Jadi, setelah makan, coba cek lagi kebersihan gigi dari sisa makanan seperti potongan cabai atau daun bawang. Caranya, kamu bisa gunakan bantuan cermin atau pakai smartphone-mu.

 

Selain cabai, sisa makanan manis yang menempel pada gigi juga jangan lupa dibersihkan, karena bisa menyebabkan kuman berkembangbiak dan membentuk lapisan plak, karang gigi, juga membuat gigi berlubang. Makanya, kebersihan gigi harus selalu terjaga. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berkumur dengan obat kumur gigi.

 

  • Gigi Kuning

If you want to impress somebody, just make them smile. Ini pastinya bisa dengan mudah dilakukan, kalau kamu menjaga gigi tetap putih. Sayangya, lapisan plak yang menempel, malah bisa menyebabkan warna gigi jadi kuning dan membuatmu malu senyum. So, that’s why kamu perlu melakukan perawatan ke dokter secara rutin dan juga lebih rajin melakukan beberapa cara menjaga kebersihan mulut, seperti menggosok gigi, flossing, dan berkumur pakai mouthwash.

 

  • Bau Mulut

Bad breath on a date is a deal breaker. Jangankan pedekate, ngobrol lebih dekat dengan dia juga jadi nggak pede, kan? Bau mulut bisa disebabkan karena kuman yang tinggal dan berkembangbiak di dalam mulut. Makanya, kamu harus selalu menjaga napas tetap segar seharian, misalnya dengan cukup minum air, mengunyah permen karet mint bebas gula, menggosok gigi dan juga menyikat lidah dengan teratur.

Jangan biarkan ketiga masalah ini, bikin kamu nggak pede untuk tersenyum lebar. Jadi, kamu harus menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan lebih maksimal. Berkumur dengan obat kumur gigi seperti LISTERINE® Multi Protect setelah menyikat gigi, bisa bantu kamu menjaga kebersihan mulut dengan efektif. Karena, varian mouthwash LISTERINE® ini terbukti klinis dapat memberikan 6 perlindungan pada mulut: melawan 99,9% kuman, mengurangi plak hingga 56%, mecegah terbentuknya karang gigi dan gigi berlubang, menyegarkan napas, juga menjaga kesehatan gusi.

So, nggak ada alasan lagi malas melakukan berbagai cara menjaga kebersihan mulut, karena ini bisa membuatmu makin pede untuk tersenyum dan juga membuat diri sendiri dan orang-orang yang ada di dekatmu jadi merasa lebih happy.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait