Skip to main content

Title

3 Cara Simpel Berbuat Kebaikan Saat Traveling

3-cara-simpel-berbuat-kebaikan-saat-traveling.png

Siapa sih, yang nggak suka traveling? Ini pastinya jadi salah satu aktivitas yang paling fun, ya. Jangan cuma sibuk explore tempat-tempat seru, karena kamu juga bisa menambah wawasan dengan ngobrol bareng penduduk lokal, lho. Nah, pastinya kamu harus lebih pede untuk menyapa mereka, salah satu caranya dengan cara mengatasi bau mulut, seperti menggosok gigi dan berkumur pakai mouthwash dengan rutin.

Nah, kalau napas sudah lebih segar, saat traveling kamu masih bisa kok melakukan berbagai hal untuk berbagi kebaikan. Caranya, cukup lakukan beberapa hal simpel ini. 

  • Sharing Makanan

Buat kamu solo traveler, pasti tahu rasanya harus berhemat waktu liburan di negeri orang karena harus menanggung travel cost sendirian. Nah, kalau kebetulan bawa makanan dari Indonesia, kamu bisa menawarkannya ke room mate di hostel. Siapa tahu, kamu malah bisa menambah teman dan bisa sharing cost perjalanan ke destinasi liburan yang bakal dikunjungi.

  • Respect Local Culture

As a visitor, pastinya kita harus menghormati kebudayaan dan peraturan penduduk lokal. Kalau liburan ke negara-negara yang cukup konservatif soal tata cara berpakaian misalnya, jangan sampai kita lupa memakai outfit yang terlalu terbuka. Soalnya, kita bisa dianggap nggak menghargai budaya mereka. Supaya kita bisa belajar lebih banyak soal kebudayaan di suatu tempat, selalu luangkan waktu untuk ngobrol dengan penduduk lokal. Jangan ragu untuk ngobrol lebih ramah dengan mereka, asalkan kita tetap melakukan beberapa cara mengatasi bau mulut untuk menjaga napas tetap segar.

  • Disiplin Buang Sampah

Ini hal paling simpel yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan dengan lingkungan yang jadi destinasi liburanmu. Misalnya, kalau belum menemukan tempat sampah, lebih baik kita simpan sampah seperti bungkus makanan, ke dalam kantung plastik sampai kita menemukannya. Kamu nggak mau kan, bikin suasana destinasi wisata kotor gara-gara sampah? Jangan mengaku traveler sejati, kalau masih buang sampah sembarangan.  

Nah, selain keempat hal ini, kamu juga bisa berbagi kebaikan selama liburan cuma dengan #BERBAGISENYUM untuk orang lain. Sayangnya, kamu bisa jadi malu buat senyum karena bau mulut dan juga gigi yang kuning. Makanya, kamu harus lebih rajin merawat kebersihan mulut. Salah satu caranya, berkumur dengan obat kumur gigi seperti LISTERINE® Multi Protect.

Varian obat kumur gigi LISTERINE® ini mengandung 4 minyak esensial, zinc, dan flouride yang bisa memberikan 6 perlindungan sekaligus pada mulut: melawan 99,9% kuman, mengurangi 56% plak, mencegah terbentuknya karang gigi, mencegah gigi berlubang, menyegarkan napas, dan juga menjaga kesehatan gusi.

Dengan cara mengatasi bau mulut dan menjaga kesehatan gigi, kamu pastinya jadi, lebih siap untuk berbuat kebaikan dan juga tersenyum dengan lebih lebar. Jadi, supaya bisa tetap having fun sambil berbagi kebaikan, pastikan mouthwash masuk di dalam list barang yang harus di bawa selama traveling.