Skip to main content

Pilihan Listerine Siwak untuk Kamu Saat Puasa

35-pilihan.jpg

35-pilihan.jpg

Momen Ramadan menjadi momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama 30 hari umat muslim akan menahan rasa lapar dari terbit fajar hingga matahari terbenam. Banyak orang yang tidak peduli dengan kesehatan mereka di bulan puasa. Padahal pola makan dan kebiasaan di bulan Ramadan menciptakan perubahan kerja tubuh. Lalu apa saja yang harus diperhatikan orang-orang untuk menjaga kesehatan saat puasa? Berikut tips cara mudah menjaga kesehatan di bulan Ramadan.

1. Makan Sahur Itu Wajib

Banyak orang yang merasa malas untuk makan sahur karena waktunya yang larut pagi. Makan sahur sangat vital untuk modal energi manusia dalam menjalani kegiatannya pada hari itu. Makan saat tidak perlu berlebihan namun harus mencukupi kebutuhan tubuh.

Hidangan sahur harus memiliki minimal satu dari empat kelompok makanan yaitu makanan pokok (nasi, roti, ubi, dan lain-lain), lauk pauk (kacang-kacangan, ayam, ikan, dan lain-lain), semua jenis sayur, dan semua jenis buah.

Usahakan untuk menghindari makanan dengan kandungan lemak dan dan asin yang berlebih untuk menjaga kondisi lambung di saat menjalani ibadah puasa. Dan salah satunya hal yang paling adalah minumlah air putih dari delapan sampai sepuluh gelas disaat sahur.

2. Perhatikan Jenis Makanan Saat Berbuka

Disaat berbuka puasa, dianjurkan untuk tidak langsung makan dengan porsi yang berlebihan. Berbuka secara perlahan atau bertahap agar perut tidak “kaget”. Berbukalah dengan makanan ringan atau minuman yang manis-manis. Makanan dengan kandungan gula sangat penting dikonsumsi saat berbuka puasa untuk menambah energi yang dibakar selama satu hari penuh. Salah satu contoh makanan yang bisa kamu makan saat berbuka puasa adalah buah Kurma. Buah Kurma memiliki kandungan gula yang baik untuk mengisi energi. Selain itu, kurma juga memiliki kandungan zat gizi yang berguna bagi tubuh.

3. Menjaga Kondisi Fisik

Kondisi fisik saat puasa harus dijaga dengan baik. Usahakan untuk istirahat di siang hari untuk menghindari pembakaran energi yang berlebihan.

Jika kamu ingin berolahraga, waktu yang dianjurkan adalah sore hari. Hal ini untuk menghindari terjadinya kondisi tubuh kekurangan energi. Lakukan olahraga sekitar satu atau setengah jam sebelum berbuka agar kamu dapat segera mendapat asupan makanan usai membakar energi di dalam tubuh.

4. Jaga Kesehatan Mulut

Menjaga kesehatan mulut dan gigi menjadi hal yang tidak boleh disepelekan sama sekali saat bulan Ramadan. Mulut yang tidak melakukan banyak aktivitas di pagi hingga sore akan membuat kuman-kuman bersemayam di rongga mulut. Maka dari itu, berkumur menggunakan mouthwash setelah sikat gigi sangat direkomendasikan.

Gunakanlah LISTERINE SIWAK yang mampu menjaga mulut menjadi ekstra bersih hingga 12 jam. LISTERINE SIWAK mampu membersihkan kuman-kuman di mulut dan gigi lima kali lebih bersih dibandingkan ekstrak siwak alamiah.

Disisi lain, LISTERINE SIWAK juga masih menjaga keaslian dari siwak. Menggunakan akar terbaik yang diuji dan dikembangkan untuk mendapatkan mouthwash yang dirancang khusus untuk umat muslim di dunia. Sensasi rasa daun mint dari LISTERINE SIWAK akan membuat kamu memiliki hawa mulut yang segar disaat menjalani ibadah puasa. Gunakanlah LISTERINE SIWAK setelah sikat gigi di waktu sahur.

Itulah empat tips mudah untuk menjaga kesehatan disaat menjalankan ibadah puasa. Pastikan untuk makan sahur, perhatikan jenis dan porsi makanan saat berbuka, tetap menjaga kondisi fisik, dan jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selamat mencoba!