Skip to main content

Packing Sebelum Mudik Lebaran, Ini yang Harus Kamu Siapkan!

26-packing.jpg

26-packing.jpg

Mudik adalah budaya yang dijalani orang-orang untuk merayakan hari raya lebaran bersama orang-orang tercinta di kampung halaman. Semua akan sibuk memenuhi transportasi mulai dari kereta, bis, pesawat, sampai kendaraan pribadi. Ada satu hal penting yang terkadang orang-orang anggap tidak terlalu penting, packing!

Packing barang-barang kamu untuk persiapan lebaran itu penting. Jangan sampai cuma asal bawa aja. Kamu harus bisa memilah barang-barang yang berguna buat kamu gunakan di kampung halaman. Ini dia 5 barang wajib kamu bawa saat mudik lebaran!

1. Charger dan Power Bank

Dua barang ini sih wajib banget hukumnya dibawa saat mudik! Untuk membuang rasa bosan di perjalanan mudik yang panjang, kamu pasti scrolling sosial media atau main game di handphone kan? Kalau baterainya habis? Cuma bisa bengong melihat jalan macet!

“Kenapa sih harus bawa Power Bank juga? Kan sudah ada Charger?” Pasti kamu tanya itu kan. Untuk jaga-jaga Power Bank itu wajib hukumnya! Kalau lagi tidak ada tempat untuk charge handphone, kamu bisa langsung colok aja. Gerakan kamu terbatas menggunakan Charger. Kamu bisa lebih leluasa bergerak main handphone kalau pake Power Bank.

2. Bantal Leher

Perjalanan mudik yang panjang pasti bikin kamu ngantuk dan ingin tidur. Tapi terkadang kondisinya tidak terlalu mendukung. Menggunakan bantal leher, kamu dijamin lebih nyaman untuk tidur di perjalanan.

Tidur di kendaraan juga terkadang bikin leher terasa tidak nyaman saat bangun. Dengan menggunakan bantal leher, tidak akan ada tuh pegal-pegal saat bangun tidur.

Kamu juga bisa pakai bantal ini untuk dipeluk santai saat perjalanan. Dari pada meluk koper, lebih baik memeluk yang empuk!

3. Perlengkapan P3K

Masih banyak yang menyepelekan perlengkapan P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Padahal perlengkapan P3K itu penting banget untuk perjalanan mudik kamu! Disaat kamu merasa sedikit enak badan, kamu sudah punya obat-obatnya. Beda kasusnya jika tidak punya P3K. Kamu akan kerepotan dan justru panik karena tidak selamanya kamu bisa mendapatkan Apotik di perjalanan mudik.

Jangan lupa juga untuk menaruh obat-obatan untuk kamu yang memiliki kebutuhan khusus. Apalagi butuh resep Dokter. Lebih baik jaga-jaga daripada dibuat susah.

4. Cemilan

Wajib buat kamu yang mudik dengan perjalanan jauh! Kepadatan jalan saat mudik terkadang sulit untuk diprediksi. Kalau terjebak macet di tengah jalan tol dalam kondisi lapar? bisa repot! Siapkan cemilan secukupnya buat mengganjal rasa lapar kamu di jalan.

Untuk kamu yang naik transportasi umum, cemilan juga penting loh! Apalagi yang sangat pilih-pilih dengan rasa atau menu makanan. Jangan sampai jadi kelaparan karena rasa makanan tidak cocok untuk lidah!

5. Mouthwash

Nah setelah makan cemilan jangan lupa untuk membersihkan mulut kamu menggunakan LISTERINE® ZERO. Jangan sampai bertemu dengan saudara di kampung halaman dengan bau mulut yang mengganggu.Dengan kandungan formula unik 4 essentials oils, 99.9% kuman penyebab bau mulut dan plak dijamin hilang. Jangan lupa membawa LISTERINE® ZERO untuk menghilangkan bau mulut dan plak setelah perjalanan panjang mudik!

Itu dia 5 barang yang wajib kamu bawa di saat mudik! Jangan lupa LISTERINE® ZERO untuk membersihkan mulut dari 99.9% kuman penyebab bau mulut dan plak!