Skip to main content

Cara Melindungi Gigi Ketika Memakai Kawat Gigi

Saat kamu menggunakan kawat gigi, akan lebih sulit untuk membersihkan mulutmu, namun masih dapat dilakukan jika kamu memberi perhatian ekstra.

Tantangan utama saat memakai kawat gigi adalah partikel makanan yang dapat mudah tersangkut dan akhirnya menempel pada gigi. Saat gula dan pati berubah menjadi corrosive acid dan menempel di balik kawat di tempat yang sulit dijangkau dengan menggosok atau flossing, itu dapat menyebabkan kebusukan gigi dan menyingkirkan mineral yang berfungsi memperkuat gigi seperti kalsium dan ortofosfat dari email.

Bentuk pertahanan terbaik dalam melawan kebusukan gigi yang mengakibatkan lubang saat memakai kawat adalah dengan menggunakan anticavity fluoride mouthwash seperti LISTERINE® rinse. Karena LISTERINE® anticavity fluoride mouthwash dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau hanya dengan menggosok gigi atau flossing, ini adalah bagian penting dari rutinitas perawatan mulutmu. Jangan abaikan aktivitas membersihkan gigi karena alasan sulit; tidak mustahil untuk tetap menggosok gigi dua kali sehari dengan pasta gigi fluoride, flossing dan berkumur dengan LISTERINE® mouthwash.