Skip to main content

Title

Berani Melanjutkan Kuliah S2 Sambil Bekerja?

berani-melanjutkan-kuliah-s2-sambil-bekerja.png

Melanjutkan kuliah S2 sambil bekerja full time memang nggak mudah, karena kamu harus menyiapkan tabungan untuk membayar biaya kuliah dan juga meluangkan banyak waktu mengerjakan tugas. Tapi, meski sibuk bekerja sambil kuliah, jangan sampai lupa jaga kesehatan, termasuk kesehatan gigi. Jadi, jangan pernah lupa untuk membersihkan gigi dengan teratur ya, salah satunya dengan berkumur menggunakan mouthwash. Soalnya, dengan memiliki napas yang segar bisa bikin kamu tambah semangat beraktivitas!

Jangan gampang menyerah untuk ambil program studi pasca sarjana sambil tetap bekerja.  Challenge yourself and take all the risk, karena dengan cara ini bisa membuat CV kamu jadi terlihat lebih stand out dan makin punya banyak kesempatan buat meningkatkan jenjang karirmu. Masih ragu? Coba deh, baca dulu beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat melanjutkan S2 di bawah ini.

Jadi Spesialis

Makin tinggi jenjang pendidikan pastinya bisa membuat skills and knowledge kamu juga makin bertambah, terutama yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu geluti saat ini. Jadi, kamu bisa tantang diri kamu untuk jadi spesialis di dalam bidang yang kamu pilih. Contohnya, jadi spesialis digital marketing, spesialis di bidang legalitas hukum untuk startup, atau menjadi seorang spesialis web developer.

Get Promotion

Dengan menjadi seorang spesialis, pastinya bisa membuat kamu lebih dipercaya untuk mengisi posisi yang lebih tinggi. Bukan cuma itu aja, pilihan kamu yang berani menantang diri untuk melanjutkan kuliah S2, bisa nunjukin ke perusahaan bahwa kamu punya goals dalam karier yang harus dicapai. Keseriusan ini bisa membuat bos atau manajemen jadi makin percaya kamu orang yang antusias untuk menjalani karier di perusahaan. Kalau berhasil dapat promosi jabatan, gaji juga pasti ikut naik, kan?

Gain Personal Development

Yang ini juga nggak kalah penting. Saat berani ambil keputusan untuk melanjutkan studi pasca sarjana sambil bekerja, along the way kamu bakal belajar tentang banyak hal yang bisa membuat dirimu lebih baik lagi dari sekarang. Mulai dari cara berpikir lebih kritis untuk membuat riset, belajar soal manajemen waktu, dan juga punya semangat yang kuat buat mencapai suatu hal.

Calon Menantu Idaman

Cinta aja belum cukup, jadi kamu harus tunjukin dirimu yang terbaik di depan calon mertua. Salah satu caranya, ya dengan menjadi lulusan S2, karena ini bisa bikin mereka lebih yakin untuk merestui anaknya hidup bersama denganmu. Biar lebih pede saat bertemu calon mertua, pastikan kamu juga selalu membersihkan gigi dan membuat napas lebih segar. Soalnya, bau mulut bisa membuat mereka malah ilfeel atau risih waktu bertemu dengan kamu.

Supaya napas tetap segar, kamu butuh menggosok gigi dengan teratur dan juga berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® Natural Green Tea. Kandungan 4 minyak esensial di dalam obat kumur gigi yang terbuat dari ekstrak green tea ini terbukti dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, plak, dan jadi salah satu cara mencegah gigi berlubang.

Dengan menjaga kesehatan gigi dan mencegah bau mulut, bisa membuatmu tetap fokus buat bekerja sambil kuliah dan bantu kamu lebih #BeraniTunjukinDirimu. So, selalu awali hari kamu dengan napas yang segar, ya.

Jadi, sekarang nggak ragu lagi untuk melanjutkan studi S2 sambil tetap bekerja, kan? Waktu dan juga uang yang dikorbankan, bakal sebanding kok, dengan hasil yang bisa kamu dapatkan. Biar tetap semangat untuk menjalani kuliah pasca sarjana, ingat terus beberapa hal di atas dan jangan lupa membersihkan gigi dengan cara berkumur pakai mouthwash Keep your spirit up!