Skip to main content

Title

Apa Itu Mouthwash dan 4 Fakta Penting tentang Mouthwash

apa-itu-mouthwash-dan-4-fakta-image

Bagi sebagian orang, membersihkan gigi berarti menggosok gigi dua kali sehari. Lebih dari itu, hanya tambahan saja yang tidak terlalu penting. Padahal dengan membersihkan gigi hingga maksimal adalah salah satu cara mencegah bau mulut dan tumbuhnya plak di gigi.

Cara paling sederhana untuk membersihkan gigi dengan maksimal adalah dengan menggunakan mouthwash atau obat kumur.

Apa itu mouthwash?

Pada dasarnya, mouthwash adalah cairan antiseptik yang berguna untuk membersihkan seluruh area rongga mulut dan digunakan dengan cara dikumur. Biasanya mouthwash ini digunakan setelah kita menggosok gigi.

Tapi, apa peran mouthwash sepenting itu, ya? Nah, untuk tahu jawabannya, simak 4 fakta penting tentang mouthwash yang wajib kamu mengerti

1. Ternyata, menggosok gigi saja tak cukup

Tahukah kamu kalau hanya menggosok gigi saja, kamu baru membersihkan 25% rongga mulutmu? Jadi, sebenarnya kamu butuh lebih dari sekedar menggosok gigi. Mouthwash ini bisa bantu kamu untuk mengurangi kuman sampai ke sela-sela gigi dan gusi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

2. Bisa bantu mengurangi plak dan cegah gigi berlubang

Karena bentuknya yang cair, mouthwash bisa menjangkau bagian tersempit dan membersihkan area mulut dengan maksimal. Sehingga tidak heran kalau mouthwash bisa bantu bersihkan bakteri yang menumpuk, yang jadi bakal plak dan penyebab gigi berlubang.

3. Segarkan mulut lebih tahan lama

Dengan mulut yang lebih bersih, otomatis napasmu akan terasa lebih segar dan bebas dari bau mulut yang tak sedap. Belum lagi, beberapa mouthwash memiliki varian aroma dan rasa yang bisa disesuaikan dengan seleramu.

4. Pilih mouthwash sesuai dengan kebutuhan

Beberapa orang tidak suka menggunakan mouthwash karena berbagai alasan, antara lain rasa mouthwash yang tidak sesuai dengan selera mereka atau mungkin rasanya terlalu tajam. Maka itu menjadi penting untuk kamu bisa memilih mouthwash yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, LISTERINE Mouthwash justru bisa berikan kamu banyak pilihan mouthwash dengan rasa yang lebih ringan, seperti Listerine Zero, Green Tea, dan Multi Protect Zero. Rasa yang lebih ringan bukan berarti khasiat lebih ringan dari varian LISTERINE yang lain, lho!

Dengan formula 4 essential oil yang unik, yaitu Thymol, Menthol, Methyl Salicylate, and Eucalyptol, Listerine mampu menumpas 99.9% bakteri penyebab bau mulut, menghambat pertumbuhan plak 56%, dan mengurangi radang gusi sebanyak 36%. LISTERINE melawan bakteri penyebab plak dan gingivitis dengan cara merusak dinding sel yang bisa

mematikan bakteri.

Hanya dengan berkumur 30 detik sehabis kamu menggosok gigi, Listerine bisa langsung memperbaiki kondisi kesehatan gigi dan bantu menjaga kondisi gusi lebih sehat dalam 2 minggu. Cool banget, ya?

Jadi, sudah paham kan apa itu mouthwash dan 4 fakta penting tentang mouthwash? Tunggu apa lagi? Jangan biarkan bakteri kuasai mulutmu dan berantas tuntas dengan mouthwash yang terpercaya.